Google

Friday, September 7, 2007

Apa artinya ranking yang tinggi di search engine untuk kesuksesan website anda ?

Search Engine Optimization atau biasa disingkat SEO bisa diartikan strategi untuk mengoptimalkan website shg bisa tampil pada halaman 1 bahkan Ranking #1 di Search Engine untuk katakunci yang ditarget dan mempertahankannya. Sehingga meningkatkan jumlah visitor sebuah website melalui posisi ranking yang tinggi di search engine. Semakin tinggi ranking website di search engine, semakin besar peluang website dikunjungi.

Search engine optimization (SEO) adalah topik yang sangat kompleks. Jika menginginkan hasil yang maksimal, penting bagi anda untuk mengerjakan semua aspek SEO sehingga bisa meningkatkan ranking website anda di search engine. Jika anda hanya fokus pada satu atau dua aspek SEO saja, website anda tidak akan meraih ranking yang tinggi.

Menurut statistik, ada lebih dari 1 milliar orang menggunakan internet di tahun 2005(Source:Nielsen/NetRatings). Konsumen menghabiskan U$ 143.2 milliar melalui online bisnis di th 2005, 22% lebih banyak dari th 2004
(Source:ComScore).

Survey yang dilakukan perusahaan riset market "TNS" menunjukan bahwa
75% online shoppers mengatakan bahwa company size bukan merupakan
faktor utama dalam memenuhi kepuasan berbelanja. Hanya 15% yang mengatakan mereka lebih cenderung belanja dengan retailer online besar (Source: TNS).

Lebih dari 80% pemakai internet menemukan informasi / website baru melalui search engines (Source: Georgia Tech/GVU Users Survey). Itu berarti sekitar lebih 650 juta orang menggunakan search engine untuk menemukan website.
Pengguna search engine adalah calon pengunjung website yang berkualitas dan bermotivasi karena merekalah yang berinisiatif mengetikkan katakunci sesuai dengan informasi yang ingin mereka dapatkan. Dan ketika mereka menemukan website anda dihalaman awal, maka jadilah mereka pengunjung website anda.

Penting!! Anda harus melakukan langkah-langkah SEO yang benar dan komprehensif untuk mendapatkan hasil maksimal.

SEO tidak cukup hanya dengan mendaftarkan website anda ke search engine dan kemudian menunggu hasilnya. Search engine menggunakan banyak variasi faktor untuk meranking website. Anda harus mengerjakan semua langkah-langkah SEO untuk mendapatkan ranking yang bagus di Search Engine, sebagai berikut :

# Temukan katakunci/keyword yang tepat untuk website anda

Keyword yang bagus tidak selalu obvious. Diperlukan analisa keyword dan riset pasar online untuk menemukan keyword yang terbaik dan tepat sebelum anda melakukan strategi SEO.

# Optimalkan halaman web anda dengan keyword yang telah ditentukan

Mengoptimalkan halaman web dengan keyword penting hasil analisa adalah sangat krusial jika anda ingin meraih ranking yang tinggi di search engine. Mengoptimalkan satu atau dua halaman web belumlah cukup. Search engine menganalisa semua halaman web dan menghubungkanya dengan "context". Mengkombinasikan halaman-halaman website dengan specific keyword sangat penting untuk meyakinkan search engine bahwa website anda relevan dengan special topic sesuai keyword.

# Daftarkan halaman website anda ke seluruh major search engine dan web direktori

Setelah melakukan langkah no 2 (mengoptimalkan halaman web dengan
keywords), anda bisa mendaftarkan web site anda ke search engine dan
web direktori. Walaupun pendaftaran ke search engine tidak begitu
penting (Search engine akan menemukan website anda melalui links dari website lain), langkah ini akan menolong website anda bisa terindex search engine secara lebih cepat.

# Dapatkan Links dari website lain dan pastikan mengandung katakunci website anda

Link dari website lain sangat pentingsekali untuk meraih ranking tinggi di search engine. Website anda harus memiliki backlinks yang
berkualitas. Ranking search engine yang tinngi selalu merupakan hasil
dari optimized web pages dan good incoming links / back links.



Keempat langkah diatas harus anda lakukan untuk meraih ranking yang tinggi di search engine. Tidak bisa hanya fokus dengan satu atau dua faktor saja.

Anda akan meraih hasil yang terbaik jika anda melakukan 4 langkah
diatas berurutan. Dimulai dari pemilihan keyword yang relevan dan
dilanjutkan dengan langkah berikutnya.

clinicseo

No comments: