Google

Friday, September 7, 2007

Kenapa kita butuh jasa SEO ?

Sumber Klinik SEO

Klinik SEO menawarkan jasa servis Search Engine Optimization (SEO). Mungkin website anda berisi informasi yang sangat berguna dan dibutuhkan orang banyak. Namun jika sulit ditemukan melalui search engine, maka itu ibarat harta karun yang terpendam. Apapun tujuan anda membuat website, pasti berharap dikunjungi sebanyak mungkin pengunjung target anda.

Apa gunanya website anda mempunyai ranking tinggi di search engine..?

Menurut statistik,

* ada lebih dari 1 miliar orang menggunakan internet diseluruh dunia th 2005 (sumber Nielsen/NetRatings)
* sebagian pengguna internet menghabiskan waktu yang hampir sama dibandingkan ketika mereka menonton TV (Sumber: Stanford Institute for the Quantitative Study of Society)
* Penjualan Online melalui internet mencapai U$143.2 Miliar di th 2005, 22 persen meningkat dibanding th 2004 (Sumber: ComScore)
* Menurut survei market research yang dilakukan TNS, 75% pembelanja online mengatakan bahwa ukuran skala besar-kecilnya perusahaan online bukan faktor utama dalam memenuhi kepuasan mereka berbelanja. hanya 15% mereka cenderung berbelanja dengan retailer / perusahaan besar.(Sumber: TNS)
* Lebih dari 80% pengguna internet menemukan website yang dicarinya melalui search engine. Itu berarti 650 juta orang diseluruh dunia menggunakan search engine untuk menemukan website (Sumber: Georgia Tech/GVU Users Survey)

Pengguna search engine adalah calon pengunjung website anda yang paling berkualitas dan bermotiv. Hal ini disebabkan merekalah yang berinisiatif mencari sumber informasi secara online. Dan jika mereka menemukan website anda, mereka akan mengKLIKnya untuk mencari tahu lebih banyak. Jika website anda ditemukan di seaarch engine di halaman 2 atau lebih... maka ribuan calon customer akan hilang sia-sia karena mereka sudah menemukan yang dicarinya dihalaman pertama...

Klinik SEO menolong anda untuk bisa membuat website anda ditemukan pencari informasi search engine. Hasil ranking yang tinggi di search engine, akan membawa pengunjung potensial yang melimpah, yang berpeluang menjadi pembeli atau customer setia anda.


Ada miliaran halaman web di internet. Tidak mungkin semuanya bisa menempati ranking top 10 di search engine. Search engine hanya menampilkan website yang menurut mereka relevan dengan topiknya. Anda harus yakin bahwa website anda sudah dibangun secara optimal sehingga memenuhi kriteria hierarki search engine. Proses mengoptimalkan halaman web anda sehingga search engine menemukanya dan menganggapnya relevan, dan lebih penting meng-urutkanya dihalaman pertama disebut "Search Engine Optimization" - SEO.

75% dari pengguna search engine hanya melihat halaman pertama hasil pencarian search engine (sumber: Georgia Institute of Technology). Jarang pengguna search engine melihat sampai ke halaman 2 keatas hasil pencarian search engine.

Danny Sullivan, Click Search Engine Marketing kolumnis, mengatakan: "Jika ranking website anda ke 11 (halaman 2) atau lebih, berarti banyak orang kehilangan website anda."

Untuk alasan itulah, SEO sangat krusial jika anda ingin sukses dengan website anda. Teknik SEO ini bisa anda pelajari dan terapkan sendiri dengan mencari literaturnya di internet. Namun jika anda terkendala masalah teknis dan waktu, maka Klinik SEO hadir membantu anda.

No comments: