Google

Monday, September 10, 2007

Tak Ada Satupun Yang Dapat Menjamin Peringkat Pertama di Google

Tak Ada Satupun Yang Dapat Menjamin Peringkat Pertama di Google

SEO alias Search Engine Optimisation kini sedang menjadi bisnis idola di Internet. Banyak perusahaan yang memiliki situs web lapar terhadap trafik, melihat bahwa SEO merupakan salah satu jurus manjur menarik pengunjung. Pada saat yang sama, banyak perusahaan SEO menawarkan cara ampuh memanfaatkan SEO. Perusahaan jasa SEO ini juga sudah merebak di tanah air. Namun hati-hati memilih jasa ini. Salah memilih penyedia jasa dan salah strategi, situs Anda dicoret dari indeks Google. Nah, sebagai tempat bermain-main para perusahaan jasa SEO, simbah Google memberi pedoman ampuh mengenai jasa SEO ini.

Tak Ada Satupun Yang Dapat Menjamin Peringkat Pertama Google.

Pernah dapat tawaran untuk berada di peringkat pertama hasil pencarian Google? Hm.. mungkin sudah pernah. Bagi yang belum pernah, silahkan cari penyedia jasa SEO, lihat situsnya, dan baca janji-janjinya. Yang terpampang di depan mata adalah janji-janji surga untuk menjadi nomor satu di Google. Apalagi kalau mengaku-aku “memiliki hubungan khusus dengan Google atau memiliki prioritas khusus dalam mendaftarkan URL”. Itu janji gombal. Kalimat mbah Google sangat jelas: Tak Ada Satupun Yang Dapat Menjamin Peringkat Pertama di Google. Situs pencarian terbesar di dunia ini tidak pernah memberikan prioritas apapun dalam hal ini. Semua situs dianggap sama. Anda bisa mendaftarkan sendiri ke Google via AddURL atau Google Sitemap tanpa harus lewat pihak lain.

google.JPG

Hati-hati Dengan Perusahaan SEO Yang Tidak Mengungkapkan Dengan Jelas Apa Yang Akan Dilakukannya.

Tanyakan sedetil mungkin apa yang akan dilakukan perusahaan yang menawarkan jasa SEO untuk meningkatkan trafik situs Anda. Kalau mereka tak mau menjelaskan, sebaiknya tak usah pakai mereka. Ingat, sekali Anda memakai mereka, dan kemudian tindakan mereka digolongkan Google sebagai tindakan tidak etis, misalnya menerapkan “doorway pages” atau “throwaway domain”, maka situs Andalah yang akan dikeluarkan dari index Google.

Gratis yang Tidak Ada Gunanya.

Biasanya perusahaan SEO menawarkan skema link popularity serta mendaftarkan situs Anda ke ribuan situs search engine. Semua itu bisa dilakukan gratis alias tanpa biaya. Namun kata mbah Google, skema itu tidak ada hubungannya dengan peringkat hasil pencarian.

Google Tidak Bisa Disogok.

Beberapa search engine memang menawarkan jasa perpaduan pay-per-click dan pay-per-inclusion dengan hasil pencarian regular. Bahasa Tukulnya, asal mau membayar, situs Anda bisa masuk dalam ranking tinggi hasil pencarian. Namun Google sama sekali tidak menawarkan jasa semacam itu. Anda bisa membayar Google, tetapi hasil pencariannya akan muncul di bagian advertising, bukan di hasil pencarian umum.

Dengan pedoman ini, Google menyarankan agar Anda hati-hati memilih jasa SEO. Nah, untuk memproteksi diri Anda sendiri, jangan lupa untuk membuat perjanjian legal dengan penyedia jasa SEO ini. Syukur-syukur jika Anda bisa mendapatkan garansi uang kembali jika janji SEO ini tidak terpenuhi.

http://www.virtual.co.id/blog/?p=215

No comments: